Recent Posts

Minggu, 04 April 2010

SPSI KERJASAMA DENGAN FLEXI




Flexi SPSI

Adalah aplikasi yang ditanam dalam terminal bundling Flexi yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para pencari pekerja dan para pekerja yang berada dan tergabung di bawah naungan SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia). Flexi SPSI menyediakan layanan informatif yaitu Info SPSI (meliputi berita penting, Visi dan Misi, program kerja, anggaran dasar & PO, pimpinan serta alamat KSPSI), Info Naker, info Jamsostek dan info bursa kerja.

Selain itu Flexi SPSI juga dilengkapi dengan Siraman Rohani (baik untuk kaum Muslim maupun Kristiani), Kios Novel dan Kios Musik.

Menu-menu yang dapat dinikmati dari Flexi SPSI

Menu-menu yang ditawarkan dari layanan Flexi SPSI adalah sebagai berikut:

1. Info SPSI

Menu ini berisi beragam informasi yang dibutuhkan para pekerja, meliputi: Info SPSI, berita penting, Visi dan Misi, program kerja, anggaran dasar & PO, pimpinan serta alamat KSPSI. Selain itu, pada menu ini juga menyediakan layanan konsultasi bagi seluruh anggota SPSI yang ingin menanyakan permasalahan yang dihadapi baik masalah hukum, ekonomi, pesangon, PHK dan lainnya yang akan dijawab langsung oleh dewan redaksi yang terdiri dari para tenaga ahli pada bidangnya.

2. Info Naker

Di menu ini, pelanggan dapat mengetahui lebih dalam tentang upah minimum, pengertian upah minimum dan daftar upah minimum, selain itu dilengkapi oleh rumus Naker meliputi jam kerja, lembur, cuti dan pesangon serta undang-undang Naker dan peraturan pelaksanaannya, nama dan alamat pejabat dan kepala Depnakertrans, badan-badan Depnakertrans: BNP2TKI, BALITFO, BALITBANG, serta lembaga Tripartit.

3. Info Jamsostek

Dalam menu ini, selain bisa melihat program Jamsostek, para pengguna Flexi SPSI bisa melihat saldo jaminan hari tua (JHT) setiap saat, kemudian juga bisa melihat program dan tarif Jamsostek, Klaim Jamsostek pejabat dan alamat Jamsostek serta kantor wilayah dan kantor cabang Jamsostek di seluruh Indonesia.

4. Bursa Kerja

Pada layanan ini, para pengguna Flexi SPSI bisa mendapatkan info lowongan kerja serta memasukkan Curriculum Vitae bagi pencari kerja dan bagi pencari tenaga kerja bisa melihat data-data pencari kerja sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

5. Kios Religi

Dalam layanan religi ini tersedia untuk kaum Muslimin maupun umat Kristiani. Di menu Muslim tersaji Qur’an, pengingat sholat, dan tausiyah harian. Sementara di menu Kristen ada Alkitab dan renungan harian.

6. Kios Novel

Menu ini memajang sejumlah bacaan menarik berupa novel-novel unggulan, mulai dari tema religi, horor, humor, hingga motivasi.

7. Kios Musik

Tersaji beragam pilihan musik yang dapat anda gunakan sebagai Flexi Tune anda (Flexi Hits, Dangdut, Religi, dan Tradisional) selain itu juga terdapat lagu MARS SPSI yang dapat Anda gunakan sebagai nada tunggu di Flexi anda untuk menambah semangat dan motivasi dalam mempererat kesatuan dan keutuhan organisasi SPSI yang kita cintai.

8. Bantuan

Petunjuk yang siap membantu Anda untuk mengetahui berbagai informasi tentang cara pemakaian aplikasi FlexiSPSI, tarif-tarif yang berlaku, panduan berhenti (unregister) dari layanan yang telah Anda ikuti, dan versi aplikasi yang Anda gunakan.

Cara pelanggan dapat memanfaatkan Flexi SPSI

Layanan Flexi SPSI dapat diakses pelanggan langsung pada terminal bundling Flexi yang disediakan khusus untuk aplikasi ini dengan cara klik tombol kiri atas - left-soft key[Flexi SPSI]. Setelah muncul splash screen sesaat, selanjutnya layar akan menampilkan Menu Utama yang terdiri dari:

1. Info SPSI

2. Info Naker

3. Info Jamsostek

4. Bursa Kerja

5. Kios Religi

6. Kios Novel

7. Kios Musik

8. Bantuan

Pelanggan dapat memilih berlangganan pada salahsatu atau semua layanan yang disediakan diatas dengan klik pada menu yang disediakan.

Perpanjangan berlangganan akan dilakukan secara otomatis setiap minggunya.

Untuk berhenti berlangganan dari layanan ini pelanggan dapat klik [Unregister] dalam menu Bantuan. Menu ini digunakan untuk berhenti berlangganan dari salah satu atau semua layanan FlexiSPSI. Setelah meng-klik [Unregister] dalam menu Bantuan, maka layar akan menampilkan daftar layanan apa saja yang sedang aktif (di mana Anda tercatat sebagai pelanggan), misalnya Info Pekerja, Ketenagakerjaan, Bursa Kerja, Qur’an, Adzan, Tausiyah, dsb. Berdasarkan daftar layanan tersebut, pelanggan dapat memilihjenis layanan yangakan dihentikan. Setelah regitrasi berhasil, pelanggan akan mendapatkan SMS konfirmasi. Unregistrasi ini akan langsung berlaku efektif sejak proses berhasil.

Layanan Flexi SPSI ini dapat dinikmati?

Layanan Flexi SPSI ini dapat dinikmati oleh pelanggan Flexi baik Flexi Trendy (prepaid) maupun Flexi Classy (postpaid) di semua lokasi yang terlayani jaringan TELKOMFLEXI.

Benefit layanan Flexi SPSI bagi pelanggan?

Benefit bagi pelanggan adalah kemudahan dalam mengakses informasi-informasi sebagai berikut:

Info SPSI, berita penting, Visi dan Misi, program kerja, anggaran dasar & PO, pimpinan serta alamat KSPSI, info Naker, info Jamsostek, dan bursa kerja.
Pelanggan juga dapat dengan mudah mendapatkan informasi siraman rohani (baik Muslim maupun Kristiani), kumpulan novel dan pilihan lagu-lagu yang dapat langsung diaktifkan sebagai Flexi Tone.
Skema charging dari layanan Flexi SPSI ini?

Layanan Flexi SPSI dapat tetap dinikmati bagi pelanggan-pelanggan dalam kondisi COMBO.

Informasi lebih lanjut atau melakukan penyampaian keluhan terhadap layanan ini dengan menghubungi Plasa TELKOM/Flexi CENTER terdekat dan Contact Center 147

1 komentar:

  1. Untuk pemesanan segera hubungi pada PUK SPSI PT BOSUNG INDONESIA
    CP:Bpk slamet Dahromin(kabid Kesra)
    pemesanan ini dikhususkan bagi teman2 anggota PUK SPSI PT BOSUNG INDONESIA

    BalasHapus